01 Agustus 2015

Cara Becermin Biar Ganteng



Sahabat, mari kita pandangi cermin sejenak, bukan sebuah perkerjaan rutin memang, tapi becermin atau berkaca atau ngaca sering kali kita lakukan, minimal ketika mandi dari pantulan air yang jernih dan dingin (mungkin ada kali ya yang dirumahnya gak punya cermin… whehehe).

Becerminlah atau berkacalah dengan jujur, pandangi lekat erat dan tanpa kepura-puraan, siapakah kita (masa lupa dengan namanya sendiri, masa lupa dengan tampangnya sendiri…eiiiits bisa juga sih klo yang ngacanya lupa diri). Pasti kita mengakui ketika becermin itu banyak kesamaannya cuma saja arahnya berbeda tergantung dari sudut mana kita menafsirkan, coba saja liat tulisan AMBULANCE klo kita lihat tulisan aslinya pada mobil ambulancenya terbalik posisinya, tapi lihatlah dari kaca spion motor atau mobil….taraaaah… bukan sulap bukan sihir…tulisannya jadi terbaca dan tidak terbalik.

Becerminlah dengan jujur, itulah cerminan kita, maksudnya akuilah klo memang jelek ya jelek, karena ada pribahasa nyeleneh “Cantik dan Ganteng itu Relatif, kalo Jelek itu MUTLAK” nah lhoo…whehehe. Bukan, bukan itu, becerminlah dengan jujur bahwa apa yang sedang ada tampil didepan cermin itu adalah orang yang terkadang memakai topeng kepura-puraan, atau lugu sekaligus polos terhadap dirinya, tetapi tetap saja, termasuk saya yang setengah ganteng, dan pastinya tugas cermin adalah memantulkan yang terlihat pada kulit luar saja, jadi jangan terlalu bangga atau terlalu pongah dengan wujud nyata kita ketika becermin…ingat siapa kita dan untuk apa kita diciptakan, seberapa lama kita akan hidup…dan bertanyalah sebanyak-banyaknya mumpung gratis.


RIGHT NOW!…Becerminlah dengan bijak tanpa ada keragu-raguan apalagi berbumbu kepalsuan. Nikmati hari dengan aktifitas positif dan seperti yang sudah-sudah…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar