14 Agustus 2015

Nikmatilah Asapmu Itu

Sampai kapan anda akan merokok?

Terlepas dari hukum syar'i tentang rokok, walau masih banyak yang memperdebatkan masalah tersebut, ada yang bilang makruh samapi dengan Haram.

Terlepas dari hukum yang diperdebatkan tersebut, pertanyaannya sampai kapan anda yang merokok itu akan terus dan tetap merokok?

Marikita liat keuntungannya orang yang merokok, mungkin sebagian dari kita sudah pernah mendengar tentang keuntungan merokok? atau menurut anda merokok itu banyak manfaatnya ya? atau hanya sebagian kecil yang merugikan. Enaknya kita diskusikan antara kelebihan dan kekurangan, anatar keuntungan/manfaat dengan kerugian ketika kita merokok.

Alhamdulillah saya tidak merokok, bagaimana dengan anda ?

Menurut yang saya dengar ada beberapa keuntungan atau manfaat ketika anda merokok. Asyiiik akhirnya ada yang ngebelain.

  1. Rata-rata orang yang merokok itu AWET MUDA, katanya sebagian besar meninggal atau wafat pada usia yang relatif muda. Pembelaan...lah kan umur ditangan Tuhan, iya sih tapi emang sudah yakin mau menuju akherat dengan cara yang merugikan.
  2. Selalu HARUM aromanya, tapi sayangnya harumnya atau wanginya itu karena asap rokok yang menempel pada baju si perokok, jadi itu kita sebut aja sebagai bau ya, atau itu adalah parfum alami orang-orang yang merokok, saya tidak sedang mengkambing putihkan orang yang masih merokok, akan tetapi kenyataannya yang saya temui, orang-orang yang merokoknya sudahmelewati batas tidak wajar, percayalah dan boleh di tes, bau mulut orang yang merokok dengan bau mulut orang yang tidak merokok, anda lebih suka yanga mana?
  3. Orangnya SANTAI atau lebih dikenal dengan WOLES bro, santai slow, gak perlu terburu-buru belanda masih jauh, ngapain harus ngotot kerja kerasa, ngapain ngotot harus pontang panting, mumpung masih muda, nikmatilah hari dan masa muda dengan santai tanpa beban. Yakin ? sampai saat inipun kelihatannya masih banyak yang berusaha untuk menjadi santai, contohnya selesai makan, santai dulu ah, habisin rokok dulu sebatang, mulut kerasa asem nih. Betul kan?
Lantas apa lagi yang akan dibanggakan?


Saya terkadang suka heran juga, perhatikanlah bungkus rokok yang dulu dengan bungkus rokok yang sekarang? apakah anda melihat perbedaannya secara signifikan? ada gak ya? dari larangan pemerintah merokok akan mengganggu kehamilan dan janin sampai rokok membunuhmu, sampai saat ini ada seorang paruh baya seorang bapak dengan menggendong seorang anak dan sambil membuang atau menikmati asap rokok, masih kurang apa coba?

Dilarang menjual kepada anak-anak dibawah umur! 
Apakah sudah sedemikian tak pedulinya setiap orang yang merokok kepada lingkungan sekitarnya, ada juga saya temui sendiri sudah punya anak balita, masih menyempatkan merokok dan kemudian bercengkrama dengan sibuah hati kesayangannya itu, ada rasa minder secara tidak langsung ada hal yang salah yang sudah dilakukan oleh ayah atau ibu yang perokok, jangan sampe anak kita tau, akhirnya merokok sambil sembunyi-sembunyi namun tidak dapat menyelesaikan maslah yang akan semakin besar terjadi dimasa mendatang.

Nikmatilah asap rokokmu dengan BIJAK !
Sepertinya smoking room keberadaannya entah dimana, bagaimana dengan undang-udang terkiat pelarangan merokok ditempat-tempat umum dan segala aturan yang dibuat sepertinya juga akan bernasib sama, jadi yang masih merokok berusahalah untuk perbaiki niat untuk dapat berkomitmen berhenti merokok sekarang juga.

Jangan tunggu besok...RIGHT NOW!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar